Change Your Thinking, Change Your Life

Menguak Rahasia Orang-Orang Sukses

Jenis Buku : National

Negara Penerbit : Indonesia

Penulis : Brian Tracy

Tahun Terbit : 2005

Kategori: Self Help

Berry
Berry

Factory Manager, Archer, Moslem Adventurer

  

23 May 2016 | Komentar : 1

Pernahkah anda benar-benar memeriksa secara sadar apa saja yang mendominasi pikiran anda setiap hari? Apa yang paling sering ada dalam pikiran merupakan cermin dari pribadi kita.

Untuk membuat semua keinginan dan impian kita segera terwujud, buku ini menyarankan sebanyak mungkin impian- impian itu hadir dan memenuhi  pikiran kita, sesering mungkin anda memikirkan nya akan semakin banyak ide dan tindakan untuk mendapatkan impian itu

Pikiran adalah Software yang luar biasa bagi manusia, pastikan kita hanya menginstal program yang baik dan meremove program yang tidak berguna dari pikiran, kemudian lihatlah betapa hebatnya dia bekerja untuk anda.

Setelah saya membaca buku Brian Tracy setebal 418 halaman ini, ijinkan saya mengulas ide yang ada dalam buku yang sangat menarik ini.

 

Tak perlu menggendong sampah dalam perjalanan

Rasa minder, takut, khawatir dan keyakinan yang salah, namun terlanjur bersarang dalam pikiran kita akibat pengalaman buruk dari masa lalu adalah beban yang harus segera dibuang. Dengan cara memaafkan dengan tulus diri sendiri membuat jiwa kita merasa lebih ringan dan siap melakukan perjalanan. Jangan terus menjadi pecundang yang selalu dibayangi rasa takut. ketakutan hanya akan tunduk tak berdaya dihadapan mu saat kamu memutuskanmenjadi seorang pemberani untuk menghadapinya.

 

Konsep Diri

Untuk menyusun konsep diri seperti apa sosok ideal yang anda inginkan, coba lah sediakan waktu dalam malam yang sunyi saat kejernihan hadir dalam pikiran, ajukan sebuah pertanyaan kepada diri mu sendiri.

 

“seandainya semua keinginan yang saya impikan PASTI akan terwujud, maka mau menjadi seperti apakah saya?”.

 

Tulis dalam selembar kertas bawalah kemanapun anda berada, semakin sering anda melihatnya akan semakin baik.

 

Impikan sesuatu yang besar, sesuatu yang bila berhasil meraihnya, tingkat kebahagian yang akan dirasakan begitu tinggi, dengan begitu kita akan begitu bergairah untuk mengejarnya

 

Bergerak Dengan Peta

Tujuan sudah dirumuskan, siapkan bekal dan cara untuk sampai ketempat tujuan. Sesering mungkin untuk memeriksa apakah jalur yang anda lewati tidak menyimpang ke titik tujuan. Pastikan selalu berpikir tentang pertumbuhan, hasil, solusi untuk sampai ditempat yang anda impikan.

 

Recharge Tenagamu

Bergabunglah dengan kelompok yang memiliki tujuan dan visi yang sama, mereka akan membantu membakar kembali semangatmu. Minta lah saran dari orang-orang yang hebat dibidang yang sedang anda geluti. Jangan terlalu lama beristirahat, segera bangkit dan kembali berlari dalam lintasan.

 

Permainan Yang Menyenangkan

Orang yang Optimis adalah mereka yang meyakini ada pesan yang harus dicari di setiap musibah dan kesulitan, maka tugasmu adalah menemukan pelajaran yang dibungkus dalam bentuk cobaan. Menarilah diatas papan selancarmu saat melewati gelombang kesusahan, walaupun ada rasa khawatir dalam hati, tapi kita tetap menikmati permainan nya.

 

Jadilah seorang Master yang sepenuhnya menjadi penentu pikiran dan kebahagian diri mu sendiri, jangan biarkan keadaan dan orang lain yang mengambil alih sebagai pengendalinya.

Berawal dari sebuah lintasan pikiran, menjadi tindakan, menjadi sebuah kebiasaan, menjadi karakter dan menjadi salah satu penentu nasib anda.