Kun Anta

Kun Anta

Jenis Buku : National

Negara Penerbit : Indonesia

Penulis : @negeriakhirat

Tahun Terbit : 2016

Kategori: Spirituality

Nia Nurul Fitri

Author Review

7.350

Read
Nia Nurul Fitri
Nia Nurul Fitri

Pelajar

  

06 May 2016 | Komentar : 0

Sebelum saya membahas mengenai isi dari buku "Kun Anta", saya ingin mengulas sedikit mengenai penulis dari buku kun Anta, yaitu @negeriakhirat. @negeriakhirat merupakan sebuah akun twitter yang dibuat sekitar tahun 2013. Pada mulanya akun ini diharapkan mampu menginsfirasi masyarakat dengan kisah inspiratifnya. Kemudian berkembang menjadi tempat berbagi informasi dan media tausiyah di era modern ini. Itulah sedikit ulasan mengenai penulis buku kun Anta, @negeriakhirat. Selanjutnya saya akan mengulas lebih dalam mengenai isi buku Kun Anta.

Nama “kun Anta” sendiri terinsfirasi dari sebuah lagu yang dibawakan oleh Humood Alkhudher yang menjelaskan bahwa kita tidak perlu untuk meniru orang lain melainkan menjadi diri kita sendiri. Baiklah saya akan membahas bagian – bagian menarik dari buku ini :

1. Kata Mereka

Kata mereka berisi mengenai pendapat - pendapat dari orang orang setelah membaca isi dari buku ini. Contohnya adalah pendapat dari [ Zee Zee Shahab: Aktris dan presenter "Berita islami masa kini"] ia berpendapat bahwa "Cantik Fisik perlu banyak keluar uang. Cantik hati perlu sembahyang. Masya Allah, Buku yang memotivasi wanita untuk menjadi cantik di mata Allah SWT.

2.  Kutipan

"Jangan takut bila proses hijrahmu menjadi cibiran orang-orang. Selama kau yakin, Allah SWT akan selalu bersamamu. Ada di sisimu lebih dekat dari pada urat nadimu. Yang perlu kita lakukan, teruslah berbenah menuju kebaikan, bermetamorfosis menjadi muslimah sejati" Oleh @WahyuQolbu.

3. Who is Muslimah ?

Muslimah adalah panggilan setiap wanita muslim (Islam). Yang diiringi pakaian Takwa. Akhlak yang karimah, dan beriman kepada Allah SWT.

Seorang penyair berkata,

"jika seseorang tidak memakai pakaian ketakwaan, dia telanjang meskipun sedang berpakaian. Sebaik baiknya pakaian seseorang adalah taat kepada rabb-nya dan tiada kebaikan bagi seseorang yang bermaksiat kepada Allah SWT." dalam buku ini juga berisi kutipan dari Al-Qur'an

"...Dan sungguh kami telah memerintahkan kepada orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu dan juga kepada kamu:bertakwalah kepada Allah SWT..." (Qs. An-nisa : 131)

4.  Kun Anta : Jadilah dirimu sendiri.

Wahai Muslimah, tutur katamu indah, tingkah lakumu selalu mengundang bahagia, senyumanmu bernilai sedekah, ketenanganmu adalah Anugerah, kasih sayang darimu begitu mulia, ujian yang berbalut kesabaranmu akan berujung berkah, karena engkau diciptakan oleh sang maha sempurna.

Terakhir dari saya, kecantikan sejati seorang wanita tidaklah diukur dari seberapa mahal make up yang ia gunakan atau bukan pula dari seberapa bagus pakaian yang ia kenakan melainkan dari ketakwaannya kepada Tuhan –nya. Jadi, masihkah kita berpikir kecantikan fisik adalah hal yang paling utama ?