Choose Yourself-1

Resign lah, Dan Bangun Bisnis Impian Anda

Jenis Buku : Import

Negara Penerbit : Amerika Serikat

Penulis : Dick Costolo

Tahun Terbit : -

Kategori: Business

Indra Budi

Author Review

3.558

Read
Indra
Indra Budi

HR Manager, Entrepreneur, Read 1 book a week

  

22 Feb 2016 | Komentar : 0

Bryan Johnson adalah seorang Salesman pada perusahaan layanan kartu kredit Shears. Pada tahun 2007 ia memutuskan resign dan membangun Braintree.

Pengetahuannya tentang pembayaran kartu kredit, membuat Ia memutuskan untuk berbisnis di bidang yang sama tetapi bisnis turunannya. Braintree memberika jasa pembayaran kartu kredit.

Berdasarkan pengalamannya membangun Braintree, berikut tips Bryan berbisnis:

Rule #1: Take out the middleman. Bryan bekerja secara langsung dengan produsen hulu, bukannya Ia mengusulkan ide bisnisnya untuk perusahaanya bekerja, Bryan langsung menghubungi Perusahaan processor kartu kredit dan menyampaikan rencana bisnisnya. Ini Ia lakukan saat masih berstatus sebagai karyawan.

 

Rule #2: Pick a boring business: Banyak orang berfikir bahwa bisnis yang bagus adalah bisnis yang Innovatif dan belum ada sama sekali, sayangnya bisnis yang sama sekali baru butuh effort untuk mengajari pembeli, dan posibility ada atau tidaknya customer jadi tantangan sendiri. Anda bisa mengambil bisnis yang sudah ada dengan memberikan pelayanan yang lebih baik dan harga yang lebih kompetitif.

 

Rule #3: Get Customer. Ini merupakan bagian paling penting dalam berbisnis. Setelah proposalnya disetujui, Bryan mencoba menawarkan produknya kepada calon pelanggan potensial, beruntungnya dari 12 calon pelanggan yang dihubungi 10 diantaranya bersedia bekerjasama.

Saat menjadi karyawan, Bryan menghitung bahwa apabila Ia resign, Ia butuh $2100 per bulan, dan pada kontrak pertamanya, Ia mendapatkan $6200 per bulan. So, resign dan tiba-tiba berstatus menjadi pengusaha.

 

Rule #4: Build trust while you sleep. Bagi Bryan bisnis yang ideal adalah bisnis yang tidak harus membutuhkan kehadirannya secara fisik untuk bisa menghasilkan uang. Maka ia membuat blog tentang Industry Kartu Kredit, pengetahuannya yang mendalam dan komprehensif membuat blog nya dikenal dan berpengaruh.

Membuat blog akan berguna bagi Anda dan pengguna blog apabila Anda benar-benar melakukannya secara jujur dan transparan

 

Rule #5: Blogging is not about money. Blog yang Ia buat tidak menghasilkan pendapatan sama sekali, tetapi dengannya menghasilkan begitu banyak kesempatan dan peluang.

 

Rule #6: Customer Service. Miliki spirit memberikan pelayanan yang baik bagi pelanggan Anda. Untuk perusahaan yang masih pemula, pelanggan terbaik adalah pelanggan lama. Dan pelayanan terbaik untuk pelanggan lama adalah memberika pelayanan yang cepat saat mereka membutuhkan.

 

Catatan Penting Lainnya:

  • Buat bisnis dalam bidang apapun yang sedang menjadi trend, seperti bisnis internet. Ada begitu banyak peluang. Hal yang penting adalah Anda perlu belajar tentang sosial media marketing, Setidaknya Anda menguasai paling tidak satu pengetahuan tentang bagaimana cara sosial media bekerja entah itu facebook, instagram, linked In, dll
  • Menulis Buku, jarang orang mendapatkan pemasukan yang cukup besar dari menulis buku (kecuali best seller nasional), sama halnya dengan blog, menulis buku akan memberikan peluang sampingan yang cukup menjanjikan seperti: Kredibilitas sebagai pembicara, konsultant, penulis artikel di media nasional, termasuk menjadi narasumber di acara televisi.

 

Ada begitu banyak jalan mencapai tujuan, Bryan sudah melakukannya dengan jalannya dan caranya sendiri, bagaimana dengan Anda ?.